Sosialisasi SIMAKDAKOM
(Fdikom, 5 Juli 2022) Guna peningkatan layanan akademik tingkat program studi, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi melaksanakan sosialisasi sistem informasi manajemen (SIM) terbaru yang dikhususkan untuk layanan akademik. Sistem informasi ini diberi nama SIMAKDAKOM (Sistem Informasi Manajemen Akademik Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi). Sistem Informasi ini menambah layanan berbasis aplikasi daring setelah dua tahun lalu dilaunching sistem persuratan yang dikenal dengan SIMPERDAKOM.
Dalam kesempatan sosialisasi penggunaan SIMAKDAKOM tersebut, dekan Fdikom, Suparto menyampaikan harapannya bahwa layanan berbasis online akan mampu mendukung daya saing Fakultas melalui layanan yang efektif dan efesien. Selama ini layanan akademik dan persuratan dilaksanakan secara manual sehingga berpotensi terhadap lamanya layanan dan kurangnya transparansi data layanan. Sosialisasi dihadiri oleh seluruh ketua dan sekretaris program studi di lingkungan Fakultas di samping juga dihadiri oleh Kabag dan Kasubag bagian akademik Fakultas. Pelaksanaan sosialisasi kali ini diarahkan untuk mendapatkan masukan dari para pengelola program studi sebagai pengguna utama aplikasi ini.
Dekan juga menyampaikan rencananya untuk membuat sistem informasi kepegawaian yang saat ini masih terkendala pada sisi teknis. Ke depan database kinerja dosen dapat terintegrasi dalam sebuah sistem yang memungkinkan dosen memantau kelayakan pada aspek pemenuhan angka kredit kenaikan pangkat.