S2 Magister Manajemen Dakwah
- Menyelenggarakan pendidikan strata 2 dalam rangka mewujudkan sarjana muslim yang memiliki keunggulan sebagai pengelola dalam bidang manajemen dakwah, administrasi, kepemimpinan dan organisasi yang mampu berkompetisi dengan lingkungan global.
- Menyelenggarakan penelitian dalam rangka mengembangkan keilmuan dakwah, kepemimpinan dakwah, kegiatan dakwah dan kelembagaan dakwah.
- Menyelenggarakan kerjasama dengan lembaga-lembaga terkait seperti lembaga pengelola zakat, lembaga pengelola keuangan Islam, dan lembaga pengelola travel haji dan umroh.
- Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat.
- Menghasilkan Magister Manajemen Dakwah yang profesional dan berdedikasi tinggi.
- Menghasilkan produk riset Magister Manajemen Dakwah kontemporer dan aplikatif.
- Mengembangkan dan menyebarluaskan dakwah Islam untuk membantu penyelesaian problem-problem kemanusiaan dan keagamaan dengan pendekatan Manajemen Dakwah.
- Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dan dapat menerapkannya pada kegiatan-kegiatan keagamaan.
- Kurikulum Program Studi Magister Manajemen Dakwah, memperhatikan aspek-aspek keunggulan dengan berbasis pada keilmuan Manajemen dan Dakwah sehingga akan menghasilkan magister sosial, antara lain bidang kajian Manajemen Haji dan Umroh (MHU), Manajemen Lembaga Keuangan Syariah (MLKS) dan Manajemen Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (MZISWAF), yang berpijak pada sistem kurikulum berbasis pada kompetensi tersebut.
Program Magister Manajemen Dakwah (MMD) diharapkan menjadi Program Studi yang Unggul terutama dalam Kajian Manajemen Dakwah baik dalam Skala Nasional maupun Internasional. Program MMD ini di desain untuk memenuhi menciptakan sarjana yang memiliki profesionalisme yang tinggi terutama dalam pengelolaan Lembaga dakwah seperti lembaga pengelolaan zakat, lembaga pengelola keuangan islam, lembaga pengelola travel haji dan umroh. Selain aspek managerial, Program MMD dapat mencetak tenaga pendidik yang memiliki kompetensi di bidang keilmuan terkait dengan manajemen dakwah. Untuk mencapai hal tersebut, maka Kurikulum Program Studi Magister Manajemen Dakwah, memperhatikan aspek-aspek keunggulan dengan berbasis pada keilmuan Manajemen dan Dakwah sehingga akan menghasilkan magister sosial, antara lain bidang kajian Manajemen Haji dan Umrah (MHU), Manajemen Lembaga Keuangan Syariah (MLKS) dan Manajemen Zakat Infaq Shadaqah dan Wakaf (MZISWAF), yang berpijak pada sistem kurikulum berbasis pada kompetensi tersebut.
- Prestasi 1 (Mahasiswa)
- Prestasi 2 (Dosen)
Radio Kampus
Radio Dakwah dan Komunikasi FM atau RDK FM merupakan salah satu komunitas yang berada dalam naungan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Keanggotaan kru RDK FM terdiri mahasiswa Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi. Oleh karena itu RDK FM merupakan salah satu wadah pembelajaran bagi mahasiswa FDIKOM yang tertarik dalam dunia radio, bukan hanya itu mahasiwa juga dapat belajar mengenai organisasi. Kegiatan dalam RDK FM tidak jauh berbeda dengan kegiatan operasional siaran yang ada pada dunia radio seperti meliput berita, editing iklan radio, membuat program yang menarik, menjalin kerja sama, dan kegiatan operasional radio lainnya. RDK FM dapat didengar pada frekuensi 107,9 FM dengan jangkau siar sekitar 2,5 kilometer dari FDIKOM, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
DNK TV
DNKTV (Dakwah dan Komunikasi Televisi) merupakan sebuah wadah lembaga penyiaran komunitas bagi mahasiswa yang bergerak di bidang broadcasting dan Jurnalistik. DNK TV juga menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa yang ingin meningkatkan keahlian dibidang penyiaran televisi dan Jurnalistik. Dengan memberikan pelayanan lnformasi, pendidikan, dan hiburan padamasyarakat, DNK TV ingin memberikan dampak dalam rangka mencerdaskan masyarakat menuju masyarakat madani.
Perpustakaan
Perpustakaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi memiliki koleksi yang mencakup lebih dari 2,000 buku dan 1,000 jurnal ilmiah terkini di berbagai disiplin ilmu yang diajarkan. Koleksi ini terus diperbarui dan diperluas sesuai dengan perkembangan kurikulum dan penelitian.