MAGISTER KPI PEMINAT TERBANYAK KETIGA DI UIN JAKARTA
Jumlah peminat Jurusan Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menempati peringkat ketiga setelah Magister Pendidikan Agama Islam dan Magister Pengkajian Islam. Hal itu berdasarkan jumlah pendaftar mandiri dari seluruh jurusan magister (S2) di lingkup UIN Jakarta pada Sabtu (1/7).
Ketua Program Studi Magister KPI, Dr. Tantan Hermansah, M.Si., menyampaikan total ada 59 orang yang berminat dan mendaftarkan dirinya di Magister KPI. Jumlah itu hanya selisih 1 orang dari Magister Pendidikan Agama Islam di peringkat kedua dengan jumlah peminat 60 orang. Sedangkan Magister Pengkajian Islam paling diminati dengan jumlah 61 orang.
"Upaya untuk meningkatkan peminat magister di samping peningkatan kualitas jurusan juga melalui kegiatan promosi dan sosialisasi," katanya.
Promosi yang dilakukan antara lain dengan cara mengiklankan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di media sosial secara berbayar dan organik. Selain itu juga melalui kolaborasi dengan instagram @uinjktofficial.
"Promosi dan kolaborasi di media sosial membantu kami meningkatkan minat calon mahasiswa baru MKPI," terangnya.
Ia melanjutkan, promosi melalui media sosial ini menjadi penting melihat calon mahasiswa baru merupakan pengguna aktif di media sosial. Jadi promosi ini tepat menyasar mereka yang ingin berkuliah di Magister KPI.
"Selain promosi, kami juga melakukan kegiatan sosialisasi ke beberapa kampus swasta yang mahasiswanya berpotensi akan berkuliah di Magister KPI," ujarnya.