HMPS MD Gelar DMAGE Festival 2021

Pada Selasa (26/10), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), mengadakan Opening Ceremony Da’waa Management (DMAGE) Festival 2021. Kegiatan dengan tema “Implementasi Manajemen Dakwah dalam Industri Digital Creative” tersebut, berlangsung secara daring dan luring.
Wakil Dekan (Wadek) tiga Bidang Kemahasiswaan FDIKOM, Drs. Cecep Castrawijaya, M.A., menuturkan, webinar tersebut merupakan agenda yang penting untuk memberi motivasi dan rasa optimis dalam diri mahasiswa, dalam menghadapi industri digital kreatif yang menjadi bukti nyata di era sekarang.
“Satu hal yang penting sebagai mahasiswa, yaitu kita perlu menanamkan jiwa kreatif guna meningkatkan kreativitas dan inovatif dalam mengembangkan kompetensi dalam diri masing-masing. Maka dari itu, mahasiswa perlu pemahaman yang mendalam akan perkembangan teknologi yang semakin maju, sehingga melahirkan pola pikir kreatif ,” tuturnya.
Founder dan Chief Executive Officer (CEO) AVVESOME Project and Content Creator, Muhammad Rivan Rahapurna Rahman, mengatakan, sekarang ekosistem berbasis digital memberikan kemudahan untuk menjadi seorang entrepreneur yang handal dan profesional. Meski begitu, sebagai seorang enterpreneur tentu memiliki tantangan tersendiri dalam dunia bisnis.
“Dalam dunia berbisnis, konsistensi tercapainya tujuan akhir adalah hal penting, dan biasanya generasi muda mempunyai semangat awal yang tinggi, kemudian dalam jangka waktu lama mulai berangsur pudar. Oleh karena itu, sikap konsistensi sangat penting bagi entrepreneur untuk menghasilkan manfaat yang besar” ungkapnya.
Ketua HMPS MD, Aidun Najam, menyampaikan, diadakan acara tersebut merupakan bagian awal dari cara D’MAGE Fest 2021, dalam rangka menwujudkan rasa syukur atas 26 tahun program Manajemen Dakwah.
“Saya harap acara D’MAGE Fest 2021 kali ini tidak sekadar menjadi ajang hura-hura semata, melainkan juga menjadi wadah silaturahmi untuk menjalin keakraban dan jembatan untuk kita, agar bisa menuju gerbang kesuksesan di dunia maupun akhirat,” tutupnya.
(Devi Sylvia Hasanah)
Sumber: Konsistensi Jadi Kunci Tercapainya Tujuan Akhir dalam Industri Digital Creative