FDIKOM UIN JAKARTA JALIN PENJAJAKAN KERJA SAMA DENGAN KOMPAS GRAMEDIA
FDIKOM UIN JAKARTA JALIN PENJAJAKAN KERJA SAMA DENGAN KOMPAS GRAMEDIA
Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta melakukan penjajakan kerja sama dengan Kompas Gramedia. Penjajakan Kerja sama berlangsung penuh keakraban dan saling memberi masukan dan informasi. Hadir mewakili Kompas Gramedia Patricius Cahanar sebagai manager Pendidikan dan penerbitan, Utari Widiastuti dari Kompas Institut dan RBE. Agung Nugroho sebagai Editor. Dan dari Fdikom yang hadir adalah dekan Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si, wadek 1 Dr. Fita Fathurokhmah, M.Si, wadek 3 Dr. Muhtadi, Kabag TU Sundus Nuzulia, M.Si, para kaprodi dan kepala laboratorium. Penjajakan kerja sama tersebut dilaksanakan di ruang teater lantai dua FDIKOM, pada Kamis (6/7). Dekan Fdikom Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si dalam sambutan menyampaikan: “Saya yakin Kompas Gramedia bisa menjadi mitra yang sangat potensial dalam mendorong akselerasi penguatan sumber daya manusia di Fdikom. Semoga penjajakan Kerja sama ini berlanjut pada penandatanganan Kerja sama (PKS). Program-program konkrit bisa kita sinergikan, misalnya pelatihan penulisan buku ajar, collect naskah buku ajar yang sejalan dengan misi dan bisnis Kompas Gramedia, magang mahasiswa, dan ruang theatre, studio dnk TV dan RDK FM dapat dikerjasamakan dengan Kompas Institut”. Manager Pendidikan dan Penerbitan Kompas Gramedia Patricius Cahanar menanggapi penajajakan Kerja sama yang disampaikan dekan dengan antusias: “Terimakasih atas undangan penjajakan Kerja sama ini, kami sangat antusias untuk menghadirinya. Kompas Gramedia khususnya Pendidikan dan Penerbitan bekerja dalam industry buku dan institute yang berbasis knowledge. Pusat knowledge berada di perguruan tinggi, makanya kami rajin datang di kampus-kampus. 50 % penulis kami berasal dari kalangan kampus. Kami sangat terbuka untuk menerbitkan karya-karya dosen, baik tesis, disertasi maupun hasil penelitian. Hal inilah yang membedakan kami dengan penerbit-penerbit lain”. Wakil dekan 3 Dr. Muhtadi, M.Si menyatakan, kedatangan Kompas Gramedia untuk penjajakan kerjasama dalam karya ilmiah sangat menarik perhatian. Sebab, terdapat kontribusi baru yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas karya ilmiah, seperti pengenalan riset opini dan survei riset moderasi beragama. Perwakilan dari Kompas Institute, Utari Widiastusi menjelaskan: Kompas Institute telah berdiri selama empat tahun dan telah mengembangkan berbagai jenis kelas seperti Bisnis Kompas. Kompas Institute menawarkan kelas umum, kelas khusus bagi perusahaan yang ingin meningkatkan pengetahuan, serta kelas khusus yang sesuai dengan kebutuhan individu. "Setiap kelas menyediakan materi tentang penulisan, fotografi, infografis, dan tata letak ilustrasi. Orang-orang yang tertarik untuk belajar mencari isu dalam pembuatan berita, dapat bergabung dalam kelas komunikasi, nantinya kelas-kelas tersebut dapat disesuaikan dengan permintaan dan peminatan peserta," jelasnya. (FMS)